Gems Gratis

FolderMount, Pindahkan Data Game Android Ke Memory Eksternal

foldermount.png
FolderMount, Pindahkan Data Game Android Ke Memory Eksternal, halo sobat semua di mana kalian berada semoga dalam keadaan sehat ya :D
Apakah sobat pernah ketika ingin memainkan game yang cukup kalian inginkan namun ukuran data nya begitu besar sehingga bagi para pengguna Android dengan spesifikasi rendah akan sulit menangani masalah yang satu ini?

Hal ini pernah saya alami ketika saya ingin memainkan game Grand theft auto di hp jellybean saya yang tentu saja memiliki spesifikasi rendah. saya sudah mati langkah mencari berbagai tips yang ada di internet dan hampir saja saya menghapus game yang sudah saya download tersebut. tetapi di kemudian hari saya berhasil menemukan aplikasi yang sangat saya perlukan selama ini...

Foldermount, yap kegunaan dari aplikasi ini untuk Memindahkan data game android ke memory eksternal, dengan syarat hp sobat sudah di ROOT. sudah tak sabar ingin mendownload aplikasi nya? simak dulu tutorial nya :D

1.) Pertama sobat harus punya aplikasi nya. silahkan download Foldermount disini

2.) Extrack game yang ingin sobat mainkan ke folder di mana saja yang terpenting masih di memory external.

3.) Buatlah folder data dengan nama yang sama dengan data folder game sobat. misalnya com.android.games letakkan folder itu di sdcard/android/obb/disini.

4.) buka aplikasi foldermount yang sudah sobat download tadi lalu klik tanda + seperti gambar di bawah ini...

foldermount-01.png

5.) nah disini kita akan menemukan 3 kolom dan 1 checkbox.
Nama: sobat isi dengan nama game nya saja, misalnya game2015
Sumber: pilih folder yang sobat buat di sdcard tadi.
Tujuan: pilih folder data game tadi yang ada di memory external.
terakhir sobat centang saja perintah ini. setelah itu silahkan tekan tombol centang yang ada di atas.

foldermount-02.png

Setelah semuanya selesai silahkan tekan gambar dengan logo paku yang ada di kiri bawah. selengkapnya lihat gambar di bawah ini...

foldermount-03.png

Nah kalau sudah seperti itu arti nya sobat sudah menyelesaikan tutorial nya dan coba buka game sobat di jamin lancar sob :D

jika sobat masih kesulitan atau ada masalah silahkan kontak fanspage "webird blogs" supaya kami bisa membantu sobat :)

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya sob...

TAG: Cara memindahkan data game ke memory eksternal, android, foldermount

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FolderMount, Pindahkan Data Game Android Ke Memory Eksternal"

Posting Komentar