Gems Gratis

Cara Menjalankan Aplikasi atau Game Java di PPSSPP (Android & PC)

PSPKVM Logo

Assalamu'alaikum Wr.Wb, halo sobat dunia maya dan sobat mywapblog semoga kalian dalam keadaan sehat wal'afiat, amin. Pada hari ini saya akan memberikan tutorial Cara Menjalankan Aplikasi atau Game Java di Emulator PPSSPP Android & PC Komputer Menggunakan PSPKVM

Apakah bisa menjalankan aplikasi atau game java di emulator ppsspp? pasti bisa kalau kalian mengikuti tutorial berikut dari awal sampai selesai oke mari kita mulai tutorialnya, pertama kalian harus menyiapkan file-file berikut ini.

Tutorial Menjalankan Aplikasi atau Game Java di PSP

  • Pertama, kamu install PPSSPP Gold versi terbaru yang kamu download tadi, jangan di buka dulu.
  • Ekstrak folder PSPKVM yang ada di file PSPKVM.rar yang kamu download tadi lalu letakkan di memory eksternal atau internal, setelah di ekstrak akan ada beberapa file di dalamnya.
  • Sekarang, Buka aplikasi PPSSPP Gold yang sudah kamu install tadi lalu cari tempat di mana kamu menaruh file pspkvm tadi, sebelumnya atur settingan ppsspp gold ke default supaya lancar.
  • Jika kamu sudah memiliki file gamenya silahkan taruh di dalam folder pspkvm, nah setelah itu kamu buka PSPKVMnya lewat PPSSPP Android, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

PSPKVM Menu

  • Setelah itu kamu pilih System Midlet - Find Applications. Cari di mana kamu menaruh aplikasi atau game java tadi (di dalam folder jar)
  • Jika sudah di temukan, klik file tersebut dan pilih screen sizenya (Di sarankan pilih yang 480*272) jika sudah dipilih tunggu beberapa saat dan mainkan gamenya.

PSPKVM Screen Selections

Jika tombolnya tidak cocok atau kurang nyaman, kamu bisa mengaturnya dengan cara arahkan cursor ke gamenya lalu klik start - dan pilih select device maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini tinggal kamu atur saja sesuai selera.

PSPKVM Custom Button

Silahkan kalian coba tutorialnya jika ada masalah silahkan tanyakan di komentar atau di fanspage. berikut ini adalah screeenshot beberapa game yang sudah saya coba sendiri dan hasilnya lumayan lancar hanya saja di beberapa hp, pspkvm ini mengalami masalah. oh ya pspkvm ini bisa di gunakan untuk menjalankan opera mini atau untuk menyetel musik namun kalau kalian ingin menjalankan opera mini terlebih dahulu kalian harus mengatur network connection di ppssppnya untuk tutorialnya bisa kalian lihat di youtube.

Heroes lore zero PSPKVM

Dragonia PSPKVM

Oke sekian tutorial yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat bagi kalian semua, sampai jumpa di lain kesempatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjalankan Aplikasi atau Game Java di PPSSPP (Android & PC)"

Posting Komentar